Mantap! Mahasiswa BKI Meraih Emas dan Perak Dalam Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open VIII International

Mantap! Mahasiswa BKI Meraih Emas dan Perak Dalam Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open VIII International

Adalah Anisa Hidayati, mahasiswa BKI angkatan 2016 yang meraih medali emas dalam kategori tanding kelas A putri dewasa dan Nur Indah Sapitri, mahasiswa BKI angkatan 2018 yang berhasil mendapatkan medali perak dalam kategori tanding kelas C putri dewasa. 

Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open VIII International ini digelar pada tanggal 28, 29 Februari – 1 Maret 2020 di Gor Laga Tangkas, Cibinong Bogor. Kategori pertandingan berupa tanding, seni tunggal, seni ganda dan seni beregu. 

Baik Anisa dan Indah, mereka tergabung dalam team pencak silat IAIN Surakarta yang memperoleh total 16 medali dalam kejuaraan tersebut. Dengan rincian 8 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Atas keberhasilannya ini, team pencak silat IAIN Surakarta berhasil memperoleh predikat juara umum I.

Adapun prodi BKI selalu mendorong mahasiswanya untuk memiliki motivasi berprestasi yang tinggi. Baik prestasi akademik dan non-akademik. Atas perolehan prestasi ini menahbiskan bahwa mahasiswa IAIN dan lebih khususnya mahasiswa BKI bisa berprestasi di level kejuaraan internasional dengan membawa nama kampus tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *