Jos!! Video Karya Mahasiswa BKI Tayang di TV Nasional

Jos!! Video Karya Mahasiswa BKI Tayang di TV Nasional

Fermansyah, mahasiswa Bimbingan Konseling Islam angkatan 2014, menorehkan sejarah karena terlibat dalam sebuah gerakan besar yang diinisiasi oleh Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN). Gerakan ini dibentuk oleh penggagas film dokumenter se-Indonesia untuk merekam sebuah jejak peristiwa besar. 

Di tahun 2020 ini, ADN berkesempatan bekerjasama dengan Kemdikbud RI untuk melakukan dokumentasi pandemi di seluruh wilayah pelosok Indonesia. Sebagai anggota ADN chapter Solo Raya, Ferman terlibat langsung dalam proyek ini. Di Solo sendiri, tema dokumenter yang ditargetkan adalah religi, sosio-kultur, edukasi, dan gotong-royong di tengah pandemi.

Di tingkat nasional, sudah terkumpul 1400 clip untuk di sebar ke seluruh media dan ada kurang lebih 300 tim dokumenteris untuk mendistribusikan karya ini. Mengusung sebuah tema yang sistematis, televisi nasional juga tertarik menyalurkan dan menyiarkan ide kreatif ini.

Adapun TV nasional yang terlibat adalah TVRI, METRO TV, dan KOMPAS TV. YouTube pun tidak luput dari diseminasi video clip ini. Tak lain dan tak bukan untuk menghibur masyarakat Indonesia pada umumnya dengan konten yang positif.

3 thoughts on “Jos!! Video Karya Mahasiswa BKI Tayang di TV Nasional”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *