Mahasiswa BKI Menjadi Finalis 10 Naskah Terbaik dalam Sayembara Menulis Cerpen Tingkat Nasional

Mahasiswa BKI Menjadi Finalis 10 Naskah Terbaik dalam Sayembara Menulis Cerpen Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Bimbingan Konseling Islam. Ulya Rif’ah Rifqiya, mahasiswa angkatan 2015 dalam lomba Sayembara Menulis Cerpen Tingkat Nasional dengan tema “Bakti untuk Negeri dengan Tulisan Kemanusiaan” yang diadakan oleh Bening Media Publishing, penerbit berskala nasional asal Palembang, Sumatera Selatan.

Ulya, panggilan akrabnya, menjadi finalis 10 naskah terbaik dari 162 orang yang datang dari berbagai juru daerah di Indonesia. Cerpen yang berjudul “Selayang Warta di Ujung Telepon” berhasil membuat juri memasukkannya dalam naskah terbaik dengan menyisihkan ratusan peserta lainnya. Adapun pengumuman lomba ini di tanggal 12 Mei 2020.

Dunia tulis-menulis tidak asing bagi Ulya. Selama menjadi mahasiswa, ia aktif di komunitas menulis di kampusnya. Untuk mengekspresikan karyanya, Ulya membuat blog khusus unek-uneknya tersebut. Alamatnya di storyurifqiya.blogspot.com yang sudah eksis sejak Januari 2018.

Adapun Prodi Bimbingan Konseling Islam tidak membatasi mahasiswanya untuk berkarya dan berprestasi. Apa yang sudah diraih oleh mahasiswa yang berprestasi menjadi cambuk bagi mahasiswa BKI lainnya untuk selalu fastabiqul khairat. Baik prestasi akademik dan non-akademik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *