Sah!!! Jurnal Baru Mendapatkan ISSN dari LIPI

Sah!!! Jurnal Baru Mendapatkan ISSN dari LIPI

Dalam mendukung keilmuan yang ada di tingkat fakultas. Adanya jurnal baru sangat urgent untuk segera direalisasikan. Dalam jangka waktu singkat, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta menginisiasi lahirnya tiga jurnal baru yang melingkupi keilmuan yang ada di prodi di bawah naungan fakultas.

Adalah Academic Journal of Da’wa and Communication (AJDC), Academic Journal of Islamic Principles and Philosophy (AJIPP), Academic Journal of Psychology and Counseling (AJPC) yang sudah lebih dulu terindeks Moraref, Kementerian Agama Republik Indonesia pertanggal 12 Mei 2020.

Menindak lanjuti hal tersebut, tiga jurnal baru ini mengambil langkah cepat untuk segera mendapatkan ISSN (International Standard Serial Number) yang dikeluarkan oleh Pusat Data dan Dokumentasi Ilmiah LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Setelah AJDC dan AJIPP mendapatkan ISSN, AJPC pertanggal 11 Juni 2020, ISSN yang dinanti akhirnya keluar juga. Baik serial number dalam media cetak dan media online. Hal ini menjadi langkah awal jurnal AJPC unjuk gigi dalam dunia perjurnalan dan juga bisa memotivasi civitas akademika yang ada di lingkup FUD untuk selalu produktif dalam berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *