Prodi BKI Matangkan Persiapan Reakreditasi Tahun 2022

Prodi BKI Matangkan Persiapan Reakreditasi Tahun 2022

Demi mendapatkan hasil terbaik reakreditasi program studi di tahun 2022, Prodi Bimbingan Konseling Islam mempersiapkan dengan matang reakreditasi tersebut di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah dengan mengikuti acara Workshop Penyusunan Rencana Induk Pengembangan dan Rencana Strategis Tahun 2021-2025 di Hotel Lor In Syariah, Solo dan FGD Penyusunan Panduan Praktikum, PPL, KKL, dan Skripsi di hotel yang sama.

Acara yang diselenggarakan di hari Kamis-Jum’at, 8-9 Juli 2020 ini, diinisiasi oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD). Pemateri di acara yang pertama adalah Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. Mudofir., M.Ag dan Wakil Rektor 1 UIN Walisong Semarang, Dr. H. M. Mukhsin Jamil., M.Ag. Turut pula hadir Dekanat FUD, Kaprodi/Sekprodi, perwakilan dosen dari setiap prodi, dan stakehoders.

Acara berjalan lancar dan tanpa kendala. Harapan dari acara ini adalah agar Renstra dan RIP fakultas tidak melenceng dari visi misi institut yang sudah ada. Begitu juga memudahkan bagi prodi untuk menyelaraskan visi misi prodi dengan visi misi fakultas.

Selain hal tersebut, demi meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan output lulusan,  adanya SOP dan panduan lainnya yang berkaitan dengan mahasiswa perlu ditinjau kembali secara komprehensif. Agar selaras dengan perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, Prodi BKI berpartisipasi secara aktif dalam acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *