Ngopi Virtual Ala HMPS BKI Untuk Mahasiswa Baru BKI 2020

Ngopi Virtual Ala HMPS BKI Untuk Mahasiswa Baru BKI 2020

Selasa (1/9), via Live StreamingYouTube HMPS BKI, Himpunan Mahasiswa Progam Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HMPS BKI) melaksanakan kegiatan Ngopi Virtual yang dikhususkan untuk menyambut mahasiswa baru BKI tahun 2020, dan juga merupakan salah satu Progam Kerja Deparemen Dakwah Publik (Dakpub). Dalam acara ini HMPS BKI menghadirkan pemateri yang kece dan tentunya hebat. 

Ngopi Virtual ini mengangkat Tema “Mengupas Tuntas Dunia Kampus, Progam Studi, Perkuliahan, dan Percintaan”. Pada acara Ngopi Virtual dimoderatori oleh Agus Mashudi Shodik. Acara pertama diisi oleh Dr. Lukman Harahap, S.Ag., M.Pd.  Selaku Ketua Progam Studi BKI sebagai keynote speakerNgopi Virtual yang menyampaikan bahwa BKI mengalami transformasi BPI ke BKI. Beliau juga menyampaikan tentang visi misi Prodi BKI. Acara kedua sambutan oleh Nunuk Rizqiani, selaku ketua umum HMPS BKI, ia menyampaikan kegiatan ini dibuat agar mahasiswa baru BKI bisa lebih dekat dengan prodi BKI dan dunia kampus walaupun hanya melalui Virtual. 

Pemateri selanjutnya adalah Alfin Miftahul Khairi., S.Sos.I, M.Pd. ia menyampaikan pesan jangan khawatir dengan masa depan diri sendiri, fokus ke proses pengembangan diri. Jangan fokus ke hasilnya. Kembangkan bakat bisa melalui UKM kampus dengan memilih sesuai apa yang diminati mahasiswa. Lulusan BKI tidak perlu takut atau bingung untuk menjadi apa ke depannya karena lulusan Progam Studi BKI bisa menjadi konselor, penyuluh agama, juru dakwah, peneliti muda, dan psikoterapis.

Pemateri terakhir adalah Sari Asih Guritno, S.Sos. yang menyampaikan setiap tahunnya pendaftar prodi BKI selalu meningkat bahkan di angka ribuan. Mengingat IAIN Surakarta adalah kampus negeri PTAIN Jawa Tengah. Lebih lanjut Sari menegaskan pentingnya mahasiswa baru untuk mengikuti organisasi mahasiswa agar bisa mengasah kemampuan di luar  ranah akademik.

Acara perdana Ngopi Virtual yang diinisiasi oleh HMPS BKI adalah untuk memfasilitasi mahasiswa baru BKI terkait informasi ke-prodian, keluh kesah dalam perkuliahan dan dunia kampus yang mengasikkan. Audien yang mengikuti acara ini sangat aktif dan mengikuti acara dari awal hingga akhir.  –Always be family.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *