Mahasiswa BKI Menjadi Wisudawan Cumlaude Ke-45 IAIN Surakarta

Mahasiswa BKI Menjadi Wisudawan Cumlaude Ke-45 IAIN Surakarta

Adalah Sakinah Sri Larasati, mahasiswa BKI angkatan 2016 menjadi wisudawan cumlaude ke-45 IAIN Surakarta (4/11). Prestasi ini diperoleh setelah dia mendapatkan IPK 3,70. Secara keseluruhan, ada 22 orang mahasiswa cumlaude untuk wisuda ke-45 IAIN Surakarta. Sebagai prodi terfavorit di IAIN Surakarta, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Prodi BKI.

Gadis kelahiran Sragen, 30 Juli 1997 ini, berhasil mempertahankan skripsinya yang berjudul “Hubungan Gratitude dengan Kesejahteraan Psikologis Remaja Karang Taruna Citran, Desa Trobayan, Kalijambe, Sragen”. Dosen penguji yang terdiri dari Ketua sidang Dr. Imam Mujahid., M.Pd, penguji utama Ernawati., M.Si, penguji 1 Vera Imanti., M.Psi., Psikolog.

Selain prestasi akademik, Sakinah juga tercatat aktif di pegiat laboratorium konseling. Aktifitas ini melatih mahasiswa untuk mengembangkan skill dan bakat khususnya dalam keilmuan konseling. Selain itu, dunia kampus di IAN Surakarta secara tidak langsung membentuk kepribadian Sakinah sendiri.

“Selama saya kuliah di IAIN Surakarta dengan mengambil Prodi BKI, saya berteman dengan banyak teman yang sangat asik dan dosen-dosen yang beragam dalam menyampaikan materi dalam perkuliahan. Jadi saya juga belajar untuk mengenali barbagai karakter dosan dan teman mahasiswa lainnya. Ini menjadi pengalaman yang menyenangkan,” Ujar Sakinah.

“Ketika saya mempelajari BKI, saya lebih mengenal diri saya sendiri. Dari BKI saya semakin tahu, kekurangan saya dan kelebihan yang saya memiliki. Saya bisa lebih menerima kekurangaan saya dan memanfaatkan kelebihan saya. Disini saya juga lebih terbuka dengan orang lain, bisa memahami masalah orang lain tanpa menghakiminya, melatih empati dan simpati dengan orang lain,” Lanjut Sakinah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *